Cara Pemasangan Filter Air

PENGERTIAN FILTER AIR

Filter Air – berfungsi untuk mengatasi permasalahan air  sumur seperti : air bau besi, kuning, keruh dan keluan air sumur yang lainnya.

Berguna untuk menyaring air sumur  & juga bisa di gunakan untuk menyaring air sungai, banyak juga di gunakan konsumen untuk keperluan perumahan, perkantoran, kontrakan, sekolahan,  rumah sakit hingga pabrik & industri.

Cara Pemasangan 

1. Langsung dari pompa sumur jet pump

  • di pasang langsung setelah pompa air dan langsung ke instalasi rumah tanpa melalui penampungan air, cara ini paling simple & praktis

2. Sebelum penampungan air ( torn )

  • Bisa di pasang sebelum tangki penampungan air ( torn ), cara seperti ini bisa menghemat daya listrik dan menyediakan cadangan air yang berguna jika terjadi pemadaman listrik.

3. Setelah tangki penampungan air ( torn )

  • Pemasangan setelah tangki penampungan air ini menggunakan sistem grafitasi, maka di butuhkan jarak yang cukup tinggi antara filter dan tangki penampungan air.

4. Pasang setelah mesin pompa pendorong ( boster )

  • Pemasangan setelah mesin pendorong adalah cara pemasangan yang terbaik karna hasil air yang lebih bersih dan unit filter yang lebih tahan lama.

Cara Pengoprasian

Pengoperasian  filter manual ini sangat mudah dan sederhana karena menggunakan head manual control valve system treeway, terdiri 3 lubang utama yaitu :

  • Inlet atau input – lubang tempat masuknya air baku yang akan di saring ke dalam filter
  • Outlet atau output – lubang tempat keluarnya air hasil dari penyaringan filter
  • Drain atau flow – lubang tempat keluarnya air kotor dari dalam filter pada saat perawatan yaitu backwash dan rinse.

Perawatan bisa di lakukan seminggu sekali, dua minggu atau sebulan sekali tergantung kondisi air baku yang di saring, juga tergantung besar ukuran serta banyaknya penyaring air yang di gunakan.
Baca juga : Cara memasang pompa air

Cara Perawatan

  • Backwash – pencucian dengan cara menggeser tuas pada kepala filter ke posisi backwash dengan tepat atau click, maka kotoran yang tertahan dalam filter selama beberapa waktu akan di buang keluar melelui pipa pembuangan atau drain
  • Fastrinse – pembilasan ini di lakukan setelah proses backwash di maksudkan untuk membilas media supaya benar benar sudah bersih, posisi ini juga bisa di gunakan sebagai pengontrol kualitas air sewaktu-waktu kita butuhkan.
  • Filter – proses penyaringan ini setelah kedua proses backwash dan fastrinse di rasa sudah cukup di mana kondisi air hasil sudah bagus bersih dan tidak berbau lagi.

Demikian artikel kali ini saya buat, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu Anda untuk memasang filter air sendiri di tempat Anda.

jika Anda tidak mau repot untuk memasang filter air, kami :
Banyu Agung Teknik siap memasang & melayani permasalahan Air 24 jam.
jangan ragu untuk menggunakan jasa-jasa kami, kami siap mengatasi problem air di tempat Anda.

 

HUBUNGI CONTACT KAMI

24 Jam Online

Telepon : 0852  8640  9400

WhatsApp : 0817  9899  660

✉ her@servicepompaciputat.com

www.servicepompaciputat.com

 

Percayakan permasalan air Anda kepada kami.
dengan teknisi yang sudah ahli dalam bidang pengeboran sumur & perbaikan pompa air.
sanggup mengatasi masalah air di tempat Anda, pekerjaan kami semua bergaransi.
dengan pengerjaan yang cepat, tepat, murah, profesional & bergaransi
Terima kasih atas kunjungan Anda.